Ubuntu itu apa tanya seorang Teman ?

iseng iseng ngobrol bareng teman-teman sekampung 🙂 , di sekitaran mall top 100 batam,  ngobrol ke sana kemari, sampai akhirnya ada yang nanya ,

# de bs benerin os ku yang macet gak  ?

# heem bisa laah

# kpn bisa datang ke counter saya

# skrng juga bisa 🙂

# ok lah klo bgtu main yuuk ke counterku

# siapa takuut brangkaaaaat ….

tak lama sampailah di counter tersebut :), setelah lirik-lirik ternyata temenku itu punya sebuah toko , (khusus menjual cd,dvd,kaset ORIGINAL  100 %), mataku akhirnya melirik ke arah komputernya yang bertengger di depan cashier, coba booting dan jreng itu Os tanpa Lisensi yang resmi, cek cek ,

terlebit perbincangan soal HAKI antara saya dan temenku itu (ternyata ia lebih paham soal HAKI), dan ternyata lagi  ia  bekas seorang  Produser musik2 daerah   (masih 90% percayanya) di sebuah perusahaan recording, dengan sedikit melakukan Social Eng, sy doktrin soal sweping2 software bajakan yang lagi marak, dan terakhir pasti bs di tebak, ku tawarkan solusi dengan GNU/LINUX, ooh ternyata ia pun sudah mengetahui apa itu “GNU/LINUX” ,

Tak lama ia pun ingin melihat spt apa Performa “Ubuntu”, dengan sedikit narsis 😛 , ku ajak dia utk main main ke kantor dan memperlihatkan “ubuntu”  semenit kemudia di bilang “de ganti Os yg ada di Chasier”

mantaaab so sekarang jk anda kebetulan lewat di sekitaran mall top 100″ dan melihat sebuah toko dengan code name “NEO MUSIK” lirik di desktopnya ada UBUNTU 8.04 DESKTOP EDITION , senang rasanya bs Action langsung di lapangan (jng di millis aja oom cuap2). nex action tlh ada sebuah Prusahaan yg Ready Go to GNU/LINUX ,  dengan melibatkan SDM dari Luar ,

M,Dede

Advertisements

One thought on “Ubuntu itu apa tanya seorang Teman ?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s