Memilih jurusan Kuliah di Bidang TI (bingung)

Kali ini saya berkunjung lagi ke blognya mas Romy SW dengan tema yang saya baca “tips dan trik memilih jurusan komputer” biar gak salah jurusan geto loooh “tahun ini Insya Allah ” ada rencana mau duduk di bangku Kuliah , setelah saya sharing dengan beberapa orang sahabat , “seorang sahabat berujar “de” di indonesia yang pertama kali di lihat adalah lulusan apa bukan KEbisaannya apa” setelah dengar ucapan itu saya jadi di ajak berfikir ” dan mulai Beriniatan unutk memulai kuliah di bidang Perkomputeran” yups dengan nawaitu dan muali menabung Insya Allah bisa terlaksana , dan saya muali mencari cari kampus yang tepat untuk daerah batam , yang pasti bukan hanya tepat sasaran tapi juga tepat Dengan kantong pribadi ku , bidang yang ingin saya kuasai lebih mendalam adalah , unix,linux, wirelles networking etc , di bawah ini ada copy paste dari blognya mas romy SW tentang tips dan trik memilih jurusan komputer

  1. Computer Engineering (CE) (Jurusan Sistem Komputer atau Teknik Komputer) diharapkan menghasilkan lulusan yang mampu mendesain dan mengimplementasikan sistem yang terintegrasi baik software maupun hardware
  2. Computer Science (CS) (Jurusan Teknik Informatika atau Ilmu Komputer) diharapkan menghasilkan lulusan dengan kemampuan yang cukup luas dimulai dari penguasaan teori (konsep) dan pengembangan software.
  3. Information System (IS) (Jurusan Sistem Informasi atau Manajemen Informatika) diharapkan menghasilkan lulusan yag mampu menganalisa kebutuhan (requirement) dan proses bisnis (business process), serta mendesain sistem berdasarkan tujuan dari organisasi
  4. Information Technology (IT) diharapkan menghasilkan lulusan yang mampu bekerja secara efektif dalam merencanakan, mengimplementasikan, mengkonfigurasi dan memaintain infrastruktur teknologi informasi dalam organisasi.
  5. Software Engineering (SE) diharapkan menghasilkan lulusan yang mampu mengelola aktifitas pengembangan software berskala besar dalam tiap tahapannya (software development life cycle).

dari ke lima jurusan di atas mungkin nomor 3 yang akan saya pilih Manajemen informatika ,


4 thoughts on “Memilih jurusan Kuliah di Bidang TI (bingung)

  1. gw udah baca keluh kesah lo de.. dan gw liat disana lo udah mantap dengan jurusan yg bakal lo pilih … mendingan biar tambah mantap lo sholat IstiQarah… mana tau nanti Allah bakal berikan lo jalan hidup yg lain sep: cs(Cleaning servis) gitu… mmmmm cuma becanda aja kok
    tapi kalo menurut gw pilihan lo udah mantap… krn lo memang hobinya dsn ok

  2. tulisan yg penuh pemikiran ke depan rupanya..
    Think of self future emang pnting kan?
    Kayak yg lo blg k gw wkt tu: Ssungguhnya Allah tidak akan mengubah nasib suatu kaum, kecuali ia mengubahnya sndri..(trjemahan yg jauh dr smpurna y!xP)
    Smoga pemikiran&usaha lo u/bs duduk dbangku kuliah ni bs twujud&lo bs jd ap yg lo cita2in.
    Keep up the good work!

  3. Mas de, wah saya jg ada kepikiran bt kuliah tahun depan… pgn kuliah lagi kalo uda dapet kerjaan yang bener2 bs support finansial saya, jadi gak perlu minta duit ke ortu hehe…

    *soktuamodeON*

Leave a Reply

